Ratusan Personil Polisi Jaga Ketat Pelantikan Kadin Sultra

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast Saat memberikan keterangan pers. (FOTO : USAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Agenda Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri( Kadin ) Sultra periode 2021-2025 yang digelar di salah satu hot di Kendari mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolsian Polda Sultra, Selasa (30/03/2021).

Pengamanan dan penjagaan di tempat pelaksanaan pelantikan disampaikan Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Sultra, Kombes Pol Alan Abast. Perwira tiga bunga melati di pindak ini menyebutkan sekitar 200 Personil Polisi yang disiagakan.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, kami melakukan pemeriksaan barang bawaan kepada semua tamu yang memasuki ruangan. Barang-barang yang tidak boleh masuk seperti korek api dan lain-lain harus dititipkan di tempat yang telah kami sediakan,”ujarnya kepada awak media.

Dikatakan, personil yang disiagakan ini terdiri PAM Polda dan dari Tim dari Detasemen Gegana Brimobda Sultra. Keberadaan anggota Polri di tempat pelantikan Kadin Sultra adalah untuk mensterilkan seluruh area pelaksanan kegiatan.

“Untuk sterilisasi sudah dilakukan oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimobda Sultra. Tadi sudah dilakukan kurang lebih 10 sampai 15 menit dan setelah dinyatakan steril kepada kita untuk penandatanganan berita acara setelah itu di lakukan pemeriksaan,”tandasnya.

Untuk diketahui pelantikan Kadin Sultra yang diketuai Anton Timbang tersebut dihadiri oleh Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Ketua Umum Kadin RI Roesan P Roeslani

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *