Rekomendasi Gerindra Untuk Pilkada Menyisakan Konsel

546
Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah SH

BeritaRakyat.id,. Kendari – Dari tujuh daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hanya bisa memberi rekomendasi dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati di enam daerah. Minus Kabupaten Konawe Utara, di mana partai besutan Prabowo Subianto ini tak memiliki kursi DPRD.

Sampai saat ini, Gerindra telah memberikan rekomendasi dukungan di lima daerah. Secara serentak, Senin (24/08/2020), Gerindra menyerahkan rekomendasi dukungan untuk empat daerah yakni Kabupaten Muna, Kolaka Timur, Wakatobi, dan Buton Utara. Namun sebelum itu, rekomendasi untuk Konawe Kepulauan telah keluar lebih dulu dengan mengusung pasangan Oheo Sinapoy SE MBA – Mutaqim Sidik.

Kini, Gerindra tinggal menyisakan Kabupaten Konawe Selatan. Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Safarullah, rekomendasi untuk daerah ini juga akan segera dikeluarkan dewan pimpinan pusat (DPP).

Baca Juga :  Relawan Des Ganjar Pranowo Deklarasi di Kendari

“Untuk Konsel sendiri akan diserahkan dalam waktu dekat ini,” ujar Safarullah, kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/08/2020).

Dari sejumlah bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Konsel, Safarullah mengaku belum mengetahui siapa yang akan diberikan rekomendasi karena itu domain DPP. Namun, ia memastikan Gerindra akan mengutamakan kadernya.

“Pastinya adalah kader Gerindra yang akan menerima rekomendasi Gerindra di Konawe Selatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, kader Partai Gerindra yang bakal maju di Pilkada Konsel ada dua nama. Masing-masing Ketua DPC Partai Gerindra Konsel DR Arsalim Arifin dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Konawe H Wahyu Ade Pratama Imran.

HERMAN/NURSADAH