Rekomendasi Golkar Tuntas di Tujuh Daerah Pilkada Sultra

113
Ketua DPD I Partai Golkar Sultra. Herry Asiku (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Partai Golkar telah tuntas mengeluarkan rekomendasi untuk bakal pasangan calon kepala daerah, yang akan diusung pada tujuh daerah Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasangan terakhir yang mendapat rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin itu adalah Muhammad Oheo Sinapoy – Mutaqim Sidiq, yang akan bertarung di Pilkada Konkep.

Bakal pasangan calon yang mendapat rekomendasi untuk daerah pilkada di Sultra itu yakni Rusman Emba – Bahrun Labuta untuk Pilkada Muna, Ridwan Zakaria – Ahali di Buton Utara, Arhawi – Hardin La Omo untuk Wakatobi, Ruksamin – Abu Haera di Konawe Utara, Tony Herbiansyah – Baharuddin di Kolaka Timur, Surunuddin Dangga – Rasyid untuk Konawe Selatan, dan di Konawe Kepuluan diusung pasangan Muhammad Oheo Sinapoy – Mutaqim Sidiq.

Tujuh pasangan calon ini sudah mendapat surat keputusan (SK) pengesahan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Selanjutnnya, mereka akan mengantongi rekomendasi berlabel B1KWK yang nantinya akan dibawa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pendaftaran yang dimulai 4 – 6 September 2020.

Baca Juga :  Dua Tahun Setengah Masa Kerja, AKD DPRD Konsel Kocok Ulang

Ketua DPD I Golkar Sultra Herry Asiku yang dihubungi media ini membenarkan pasangan calon usungan Golkar tersebut. Ia juga membenarkan bahwa pasangan terakhir yang mendapat rekomendasi Golkar adalah Muhammad Oheo Sinapoy – Mutaqim Sidiq untuk Pilkada Konawe Kepulaan.
.
“Secara resmi kami belum mendapat pemberitahuan. Namun memang rekomendasi itu diberikan kepada Oheo-Mutaqim untuk Pilkada Konawe Kepuauan,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp baru-baru ini.

KARSESMAN/NURSADAH