Rekomendasi Golkar Untuk Konsel dan Konkep Diserahkan Pekan Depan

558
Ketua DPD I Partai Golkar Sultra H. Herry Asiku bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain K saat memberikan keterangan Pers di acara Musda Golkar Kota Kendari. (FOTO : KARSESMAN)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Partai Golkar belum memutuskan dukungan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Konawe (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang beringin ini, masih menggodok nama-nama calon yang akan diusung di dua daerah tersebut

Seperti diketahui, di dua daerah ini DPP Golkar menggodok masing-masing dua calon. Di Konsel, Golkar akan memilih antara H Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo, sementara di Konkep ada H Amrullah dan Oheo Sinapoi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra, Herry Asiku menyebutkan, bakal calon yang akan diusung partainya di dua daerah tersebut bakal segera ditetapkan. Bahkan telah dijadwalkan untuk diumumkan pekan depan.

Baca Juga :  Polres Konsel Perketat 4 Daerah Rawan Konflik

“Pekan depan sudah ada rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP Golkar untuk Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan,” kata Herry, saat ditemui di sela-sela Musda ke-X Golkar Kota Kendari, Minggu ( 23/08/2020).

Ia menegaskan, siapa pun calon yang mendapat rekomendasi di dua daerah tersebut, pihaknya akan mematuhinya.

“Siapa pun yang direkomendasikan DPP, maka itulah yang akan dibawa di KPU untuk didaftarkan,” tandasnya.

KARSESMAN/NURSADAH