Relawan ASR Bantu Giat Upacara Ngaben Warga Kolaka Timur

Relawan ASR bersama warga Bali di Kolaka Timur saat menyiapkan acara ngaben. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka Timur – Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus bergerak dan berkontribusi dalam kegiatan sosial untuk masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti yang dilakukan, Rabu (04/07/2021), ASR yang merupakan lembaga sosial binaan Meyjen TNI Purn Andi Sumangerukka itu, membantu upacara Ngaben (proses pembakaran mayat) masyarakat Bali di Desa Peatoa Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sultra.

Koordinator Relawan ASR Koltim Akbar mengatakan, keterlibatan langsung rombongan ASR dalam kegiatan Ngaben warga di Koltim ini, merupakan bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dan bergotong royong tanpa memandang ras.

“Hari ini kami dengan rombongan ASR melakukan kegiatan peduli dengan membantu masyarakat di acara Ngaben dengan membantu prosesnya, dan juga memberikan masker dan baju di tengah suasana pandemi Covid-19,” ungkap Akbar.

Kegiatan ini juga, kata dia, bentuk program peduli ASR Koltim agar selalu ada dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Aksi relawan ASR peduli itu pun menuai respon positif dari warga Koltim.

“Alhamdulillah, respon masyarakat Desa Peatoa khususnya masyarakat Bali sangat berterima kasih atas kunjungan kami, yang mau turut berpartisipasi dalam acara kegiatan ngaben mereka,” tandasnya.

Reporter: Yusri
Editor: Nursadah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *