Reses di Dapil Sultra, Ini Agenda Wakil Ketua Komisi V DPR RI

119
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae bersama Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat menggelar rapat koordinasi di kantor KSOP Kendari (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae melakukan reses atau kunjungan Daerah Pemilihan masa reses tahun 2021 di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (18/02/21)

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Bae menggelar pertemuan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari. Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Kepala Dinas Perhubungan Hado Hasina dan juga Kepala KSOP

Saat di temui awak media, Ridwan Bse mengatakan kedatangannya di Kantor KSOP Kendari guna membahas persoalan minimnya jumlah pelabuhan serta Kapal Fery di tengah banyaknya pulau di Bumi Anoa.

“Sultra ini kan 650 Pulau, 80 Pulau berpenghuni, sementara kita hanya memiliki 70 Pelabuhan di tambah 18 Pelabuhan Fery. Yang kita butuhkan sebenarnya 35 Pelabuhan Fery. Persoalan inilah yang kuta bicarakan,” ucapnya

Selain Dalam pertemuan tersebut juga, lanjut Mantan Bupati Muna dua periode ini membahas persoalan lahan yang ada di Pelabuhan Kota Kendari yang belum di serahkan ke KSOP Kendari, kedua persoalan buruh Pelabuhan Fery Kendari- Konkep yang menyalahi beberapa aturan.

“Di pelabuhan Fery Kendari-Konkep itu harusnya tidak boleh ada aktivitas bongkar muat. Tadi sudah di sampaikan oleh Kadis Perhubungan, mungkin akan melakukan pembangunan Pelabuhan baru,”urainya.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan Mahasiswa UHO Bertambah Menjadi Enam Orang Meninggal

Selain itu juga lanjut dia termasuk membahas perseteruan TKBM di Pelabuhan Kendari yang sampai saat ini belum di selesaikan.

“Alhamdulillah tadi Walikota sudah memberikan langkah-langkah konkrit yang akan di lakukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” jelasnya

Pertemuan tersebut juga di undang seluruh Kantor Otoritas Pelabuhan Penyebrangan (KOPP) di Sultra untuk membicarakan konektivitas antar pelabuhan baik lokal maupun regional.

Sementara itu, Kepala KSOP Kendari, Rushan Muhammad ST. MM mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan Ridwan Bae, pihaknya akan mengambil langkah-langkah mengatasi kendala fasilitas pelabuhan yang sudah terbangun.

“Nanti kita carikan langkah-langkah penyelesain dan selanjutnya untuk pengembangannya, agar fasilitas terpenuhi secara keseluruhan termasuk konektivitas antar pelabuhan,”katanya

Nantinya hasil pertemuan ini kata dia KSOP Kendari akan membuat rekapitulasi, yang nantinya di ajukan ke Kementerian Perhubungan.

“Melalui Ridwan Bae kita akan ajukan Kepada Kementerian Perhubungan.”tutupnya.

ODEK