Reses di Dapilnya Aleg Muda Ini, Bakal Perjungkan Keluhan Masyarakat

La Ode Gerson Kadaka. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Muna – Masa Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuputan Muna masa sidang II tahun 2021 telah usai pada tangal 28 Juni kemarin.

Anggota Komisi III DPRD Kabuputan Muna Daerah Pemilihan (Dapil) I La Ode Gerson Kadaka mengatakan, pelaksanaan reses masa sidang kedua II tahun ini ia menggelar reses di 8 titik di Dapilnya.

“Kemarin saya mengelar reses itu sekitar 8 titik, di dapil saya,” ucapnya saat kami temui di Gedung DPRD Muna Selasa (29/06/2021).

Menurutnya politisi Partai Gerindra ini, ada beberapa yang menjadi usulan masyarakat di Wilayah Pemilihanya, salah satunya keluhan permintaan perbaikan jalan setapak dalam lorong dan juga drainase.

“Di dapil satu itu, ada beberapa hasil reses yang kami terima diantanya jalan setapak drainase, karena memang di dapi satu itu banyak lorong-lorong yang masih agak sulit di akses,”katanya.

Selain itu lanjut Ketua DPC Gerindra Muna ini mengaku, selain itu ada juga pernintaan perbaikan talut dan juga lampu jalan.

“keluhan dan permintaan masyarakat saat digelar reses, selanjutnya akan disampaikan di Pemda melalui Dinas atau Badan untuk dijadikan program dan masuk dalam APBD mendatang,”akunya.

Politisi Muda ini juga menambahkan, selain mengajukan di program untuk maduk dalam APBD, juga hasil reses tersebut akan di tuangkan dalam pokok-pokok pokiran (Pokir) yang akan diusulkan dalam rencana kegiatan di tahun selanjutnya.

“Tentunya hasil reses inikan tertuang dalam pokir yang menjadi pengajuan reses kegiatan tahun kedepan yang akan di kolaborasikan dalam musrembeng bersama eksekutif,”tambahnya.

Ditegaskab juga bahwa hasil reses yang kemudian dituangkan dalam pokok pikiran tersebut akan diperjuangkan dan direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Kita tentu akan kawal semua yang tertuang dalam pokir itu, sampai terakomodir semua tapikan nanti di lihat dalam perencanaan pembangunan Daerah kedepanya hal hal apa saya yang urgen,”tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *