Reses di Poasia, ARS Minta Warga Jangan Sungkan Sampaikan Aspirasi

122
Ketua DPRD Sultra H Abdul Rachman Saleh (berdiri) saat menggelar reses di Kompleks perumahan Mahkota Hijau Kecamatan Poasia. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Abdurrahman Shaleh melaksanakan kegiatan reses masa sidang II tahun 2020-2021. Lokasi reses dihari ketiga digelar di Kompleks Perumahan Mahkota Hijau, Kecamatan Poasia Kota Kendari, Jumat (04/06/2021).

Dihadapan warga Perumahan Mahkota Hijau, ARS sapaan akrab Ketua DPRD Sultra itu meminta warga agar jangan sungkan menyampaikan aspirasi.

“Reses ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi warga. Jadi bapak dan ibu ada ingin disampaikan, silahkan disampaikan apakah itu infrastruktur jalan, drainase, lampu jalan ataupun macam-macam baik personal ataupun kelembagaan. Saya terbuka dan siap menampung aspirasi bapak dan ibu semua,” ucapnya.

Abdurrahman Shaleh menjelaskan kenapa warga perlu menyampaikan aspirasi, karena ketika seseorang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD pastinya datang temui warga untuk dipilih nanti. Ketika sudah terpilih maka anggota dewan tersebut mesti menerima aspirasi dari orang-orang yang telah memilihnya.

Baca Juga :  Bupati Kolaka: Generasi Muda Harus Bermotivasi Bangun Daerah

“Kalau seseorang mau maju calon anggota DPRD, masyarakat didatangi. Nah setelah terpilih giliran kalian menyampaikan aspirasi pada anggota DPRD yang kalian sudah pilih melalui kegiatan reses,” jelasnya.

Dia menyarankan jika warga tidak sempat menyampaikan aspirasinya dalam reses yang diselenggarakan lantaran keterbatasan waktu, mereka bisa menyampaikan aspirasinya dengan menuliskan di kertas, namun harus secara rinci dan jelas.

Tidak hanya itu, Abdurrahman Shaleh mengingatkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Memang kelihatannya susah begini prokesnya, tetapi kita harus disiplin menerapkannya walaupun sudah divaksin karena virus itu (Covid-19) ada dan sudah banyak yang terinfeksi,” imbau Ketua DPW PAN Sultra ini.

ODEK