Resmi Dikukuhkan LA Center Siap Berkibar di Bumi Anoa

680
Ketua Dewan Pembina LA Center Mashur Masie Abunawas saat menyerahkan Pataka kepada Ketua DPP LA Center Harmin Ramba. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lukman Abunawas Center (LAC) periode 2021/2026 dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina LAC Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs Mashur Masie Abunawas MSi di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (13/01/2022).

Ketua Umum DPP LA Center H Harmin Ramba mengatakan, LA Center merupakan organisasi masyarakat yang bergerak disosial kemasyarakatan.

“LA Center ini sekali lagi kami tegaskan, bahwa organisasi ini bukan organisasi politik kerja-kerja kami adalah sosial kemasyarakatan,”ucapnya saat memberikan sambutan.

Mantan Pj Sekda Muna inj mengaku, Pengurus LA Center, banyak yang berlatar belakang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan telah memiliki izin dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

“Pengurus LA Center ini hampir kurang lebih 40 persen berasal dari ASN, dan untuk diketahui kenapa di LA Center ini mengunakan istilah DPP,? Karena LA Center ini adalah salah satu organisasi yang memiliki izin dari Kementrian Dalam Negeri,”katanya.

Selain memiliki izin dari Kemendagri juga kata dia, masing-masing pengurus Daerah LA Center di 17 Kabupaten/kota di Sultra telah memiliki legalitas hukum dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Jadi sekali lagi organisasi LA Center ini, adalah suatu organisasi yang mempunyai kekuatan hukum yang sah,”uruainya.

Baca Juga :  Kodim 1417/Kendari Rutin Patroli Penegakan Protokol Kesehatan

Organisasi LA ini juga Kata Mantan Pj. Sekda Muna menjelaskan, terbentuk pertama kali sejak tahun 2008 lalu di Kabuputan Konawe.

“LA Center ini sudah lama terbentuk sejak tahun 2008, tapi kita akan lebih kibarkan lagi diseluruh Sulawesi Tenggara,”ungkapnya.

Staf Ahli di Pemprov Sultra ini menambahkan, LA Centre jelas dia telah banyak melakukan organisasi kemasyarakatan salah satunya kegitan sunatan masal Sunatan masal. Selama dua tahun terakhir ini LA Center sudah banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik kegitan Kesehatan Sunatan masal, jumlah anak yang telah kami sunat dua tahun terakhir ini sudah berjumlah kurang lebih 10.700 anak untuk di 17 Kabuputan kota.

“Kita juga bergerak bukan hanya di bidang kesehatan,kita juga bergerak di bidang Infrastruktur,bantuan rumah tidak layak huni, sosial sembako,bantuan keagamaan dan kami juga memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu, LA Center akan bergerak disegala bidang,”tutupnya.

ODEK