Resmi, Oheo Sinapoy -Mutaqim Diusung Golkar di Pilkada Konkep

402
Bakal Calon Bupati Konawe Kepulauan Muh. Oheo Sinapoy (Kedua dari kiri) didampingi Bakal Calon Wakl Bupati Muttaqim Sidiq saat menerima SK Pencalonan dari pengurus DPP Golkar. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Jakarta – Asah Bakal Pasangan Calon Muh Oheo Sinapoy – Mutaqim Siidiq untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah serentak tanggal 9 dsember 2020 mendatang terjawab. Itu setelah DPP Golkar mrmbetikan Surat Keputusan pencalonan Oheo-Mutaqim di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Usungan kepada Oheo Sinapoy – Muatqim Sidiq tertuang dalam Surat Keputuan Bernomor : SKEP/296/DPP/ GOLKAR/VIII/2020. Tentang pengesahan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan dari Partai Golkar.

Surat Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta, tanggal 26 Agustus 2020 dan ditanda tangani oleh ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Faulus.

“Alhamudulillah kami pasangan Oheo-Mutaqim baru saja menerima surat keputusan pengesahan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan dari DPP Golkar malam tadi,”ujar Bakal Calon Wakil Bupati Konkep Mutaqim Sidiq kepada media ini melalui telephone seluler, Kamis, 27/08/2020 malam.

Kata mantan Ketua KPU Konkep ini, dengan adanya SK pengesahan paslon dari DPP Golkar yang ditandatangani langsung oleh ketua umum dan sekjend, memastikan pasangan ini yang akan diberikan Rekomendasi Partai berlabel B1KWK dalam satu dua hari ini sebelum pendaftatan calon tanggal 4-6 September di KPU Konkep.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Siap Awasi Pilkada Konsel

“Insyah allah dengan usungan partai Golkar dan Partai Gerindra, syarat pencalonan kami ke KPU dengan empat kursi di DPRD Konkep sudah memenuhi syarat sebagai calon. Kami saat ini tinggal menunggu rekomendasi B1KWK untuk selanjutnya kembali ke Konkep untuk menggelar Konsolidadi partai pengusung dan seterusnya Deklarasi,”tandasnya.

Sementara itu ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara Herry Asiku yang dihubungi media ini melalui pesan singkat whatsApp belum mendapat balasan.

HERMAN