Ruksamin Target Menang Besar di Pilkada Konut

96
Calon Bupati Konut Ruksamin (Kiri) bersama H Sudiro di atas kendaraan terbuka saat hendak mendaftar di KPU Konut. (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id,. Konawe Utara – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mempertemukan dua petahana masing masing Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Rauf bakal seru. Pasalnya keduanya adalah pasangan calon yang menumbangkan Bupati Petahana Aswad Suleman lima tahun lalu dan kini keduanya berpisah dan saling “bentrok” di Pilkada 9 Desember mendatang.

Calon Bupati Ruksamin tentunya ingin mengulang kesuksesannya lima tahun lalu untuk melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di bumi oheo itu. Targetnya adalah menang besar di Pilkada Konut 9 Desember 2020.

“Pilkada kali ini melawan sodara saya Raup. Dalam perpolitikan hal itu sesuatu yang biasa terjadi. Kami sama-sama putra terbaik Konut. Dan perhitungan target, saya yakin bisa menang besar dengan raihan pemilih hingga 90 persen,”kata Ruksamin kepada sejumlah awak media, Rabu (30/09/2020).

Baca Juga :  Kapolres Kolaka Imbau Jemaat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk merealisasikan target itu, Ruksamin menggandeng Abu Haera untuk memenangkan Pilkada. Selain itu berbagai strategi politik gemilang telah disiapkan. Salah satunya adalah gerbong partai pengusung dan pendukung yang solid dan siap memenangkan paslon.
Dengan komposisi kekuatan dukungan partai-partai besar, NasDem (2 kursi) PBB, (7 kursi), PDIP (3 kursi) dan Golkar (1 kursi).

“Kami juga berharap semoga suhu pertarungan nanti berlangsung damai, santun dan jauh dari berbagai intrik konflik yang dapat mengakibatkan perpecahan antara sesama masyarakat. Karena kita semua bersaudara, dan satu impian yakni melihat masyarakat sejahtera dan daerah kian maju,”tandas Ketua DPW PBB itu.

ODEK