Sebelum Terpapar Corona, Ini Riwayat Perjalanan Plt Kadis Perhubungan Konsel

1274
Kasat Pol PP dan Plt Kadis Perhubungan Konsel Amran Aras (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, Amran Aras, memiliki riwayat perjalanan sebelum terpapar virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, Drs Annas Mas’ud mengatakan, rutinitas Amran di akhir pekan, Sabtu (26/09/2020), yakni pulang ke Kendari dan beraktivitas di rumah saja. Lalu, Senin (28/09/2020),  ia kembali masuk ke Kantor Dinas Perhubungan Konsel dan saat itu sudah mulai mengalami batuk ringan, serta mengalami gangguan pernafasan.

“Tanggal 30 September 2020 (Amran) masuk poli rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan darah untuk trombosit. Rapid tes covid hasil non reaktif dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan foto thorax,” terang Annas, Senin (05/10/2020).

Baca Juga :  RSJ Sultra Dikeluhkan Lambannya Pelayanan Pasien

Selanjutnya, Kamis (01/10/2020), hasil foto thorax (rontgen) menunjukkan bahwa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Konsel itu juga menderita pneumonia. Ia kemudian dirawat di ruang isolasi UGD Rumah Sakit (RS) Konsel dan dilakukan pengambilan sampel untuk swab tes.

“Tanggal 4 Oktober 2020 keluar hasil swab positif. Sampai saat ini pasien dirawat di ruang perawatan covid RS Konsel,” tandas Annas.

AKBAR/NURSADAH