Semarakkan HUT RI Ke-75, Yonif 725/Woroagi Pawai Sepeda

107
Pawai sepeda yang dilaksanakan oleh anggota TNI 725 Worogi dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 75 Tahun 2020. (FOTO : IST)

Beritarakyat.id, Konawe Selatan – Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke- 75, Yonif 725/Woroagi melaksanakan pawai sepeda, Minggu (16/8/2020). Bersama masyarakat setempat, prajurit TNI star dari
Mako Yonif hingga finish di Terminal Bandara Halu Oleo Kendari.

Komandan Batalion (Danyonif) 725, Mayor Inf Muhammad Amin mengatakan, pawai sepeda itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat bahwa 17 Agustus besok adalah puncak HUT Kemerdekaan RI.

“Makna dari bersepeda hari ini, adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa, sebagaimana dahulu semangat mereka merebut kemerdekan terhadap kaum penjajah dengan berjalan kaki serta menggunakan sepeda onthel yakni sepeda angin jaman dulu, tidak seperti sepeda yang kita gunakan sekarang ,” terang Amin, ditemui di sela-sela pelaksanaan pawai sepeda tersebut.

Baca Juga :  AJP Bantu Warga Bangun Mesjid di Kelurahan Mandonga

Perwira dengan 1 melati di pundak ini, mengajak masyarakat untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan pada 75 tahun silam.

Kegiatan bersepeda ini sendiri, lanjut Amin, sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit virus Covid-19 yang kini tengah mewabah.

Sebelumya, sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT RI, Yonif 725/Woriagi juga mengadakan bakti sosial.

AKBAR / NURSADAH