Semi Final Bupati Konsel Cup U-16 Tidak Berlanjut

530
Pelatih Ps Andoolo Edy Setyawan (tengah pakai kaos warna putih bersama timnya di stadion Lababa Silondae Andoolo. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id., Konawe Selatan – Kejuaraan Sepak Bola Bupati Konawe Selatan (Konsel) Cup I yang sudah masuki semi final terhenti karena Covid-19 lalu. Meski kini sudah masa new normal, ajang pencarian atlet sepak bola ini tetap tidak dilanjutkan.

Hal ini diakui, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Konsel, Asrah. Dirinya mengaku, kejuaan sepak bola yang tinggal menyisahkan empat tim dari kecamatan itu belum dilanjutkan dan menunggu dari pihak PSSI dan KONI Konsel.

“Belum tau apa dilanjutkan atau tidak kejuaraan Bupati Cup U-16 tersebut. Pertama karena masih suasana masa pandemi corona, juga belum adanya informasi dari PSSI dan KONI Konsel,” ujar Asrah, saat ditemui di Kantor Dispora Konsel, Rabu (26/08/2020).

Sementara itu, ditemui terpisah, pelatih PS Andoolo Edy Setyawan mengaku, terhentinya kejuaraan sepak Bola Bupati Cup Konsel U-16 yang sudah masuk babak semi final sangat merugikan mental dan karakter pemain, khususnya empat peserta yang masuk semi final.

“Kami dari PS Andoolo yang sudah masuk semi final sangat dirugikan oleh panitia dan Pemda yang menyelenggaran kejuaraan tersebut. Pasalnya semangat dan obsesi untuk menjuarai kejuaraan ini pupus karena ketidak pastian. Apakah kejuaaraan ini dilanjutkan atau dihentikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  IMI Sultra Berbagi Bersama Anak Yatim dan Santuni Keluarga Mendiang Kuntet

Mantan pemain PS Konsel di Porprov Sultra ini berharap, pihak PSSI dan pemda melalui Dispora Konsel itu melanjutkan kejuaraan yang sudah masuk semi final. Karena jika ini terhenti, semangat pemain sepak bola U-16 akan mempengaruhi bakat.

“Tentunya kami berharap kejuaraan ini dilanjutkan oleh penyelenggara. Karena new normal sudah diterapkan, bahkan diiternasional saja, kejuaraan sepak bola sudah digulir kembali,” tandasnya.

Untuk diketahui Bupati Konsel Cup I U-16 diikuti 25 Klub dari 25 kecamatan se-Konsel. Dari babak penyisihan hingga masuk semi final terhenti dikarenakan merebaknya wabah virus Corona di bulan Maret 2020.

AKBAR/NURSADAH