Sengketa Lahan Tambang PT WIN VS Yusran Silondae, Andre Darmawan Bakal Gugat Perdata

331
Kuasa Hukum Mantan Wagub Sultra, Andre Darmawan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Sengketa lahan pertambangan di Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara antara PT Wjaya Inti Nusantara (WIN) versus Yusran Silondae yang telah dilaporkan di Kepolisian Resort Konsel hingga saat ini belum ada progres atau perkembangannya. Terkait tidak adanya keseriusan Polres Konsel dalam penanganan hukum atas dugaan penyerobotan lahan milik mantan Wagub Sultra itu, maka ditempu jalur hukum lain dengan melaporkannya secara perdata di Pengadilan Negeri Konsel.

“Hingga saat ini belum ada perkembangan atas laporan kami di Polres Konsel terkait penyerobotan lahan milik Yusran Silondae oleh PT WIN di Desa Mondoe Kecamatan Palangga Selatan seluas 48 Hektar. Kami bakal lakukan hukum lainjya denhan melaporkannya di PN Konsel secara perdata,”ujar Kuasa Hukum Yusran Silondae, Andre Darmawan kepada media, Senin, (27/12/2021).

Baca Juga :  Operasi Zebra, Polres Konsel Tekankan Pencegahan Covid-19

Menurut Andre Darmawan, kasus dugaa penyerobotan lahan oleh PT WIN telah dilaporkan di Mapolres Konsel sejak pertengahan 2020 lalu. Tetapi hingga saat ini belum ada progres lanjutan, bahkan klien kami juga sudah diminta keterangan. Selain di Mapolres, oleh kami juga sudah menyampaikan kepada wakil rakyat di DPRD Sultra dan sudah dijanjikan untuk rapat dengar pendapat. Lagi lagi giat itu belum terlaksana.

“Karena belum ada progres atas laporan dugaan penyerobotan lahan di Desa Mondoe, mala kami akan laporkan secara perdata di PN Konsel,”ujarnya singkat.

MAN