Serahkan 104 SK PNS, Ini Pesan Bupati Konsel

112
Suasana penyerahan SK CPNS oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Setelah melalui masa percobaan satu tahun, calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang berjumlah 104 orang, resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS, Kamis (17/12/2020).

Penyerahan SK tersebut digelar di Ruang Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konsel dan diserahkan langsung oleh bupati, H Surunuddin Dangga.

Di kesempatan itu, Surunuddin  menyampaikan bahwa para ASN yang menerima SK adalah aparat pemerintah terbaik. Sebab, hasil rekrutmen reformasi birokrasi yang telah mengikuti proses seleksi dan tahapan test secara transparan, akuntabilitas dan bebas calo.

Untuk itu, ia berharap kepada aparatur tersebut agar selalu menjalankan tugas sebagai pelayan dan abdi negara kepada masyarakat sebaik mungkin, secara terukur dan lebih profesional.

“Sebagai aparatur wajib menjaga tiga hal, yakni terapkan disiplin, membangun moralitas dan berintegritas,” tegas Surunuddin.

Baca Juga :  Komunitas Emak Emak dan Pedagang Asongan Siap Menangkan ASR di Buton Utara

Menurutnya, ketiga hal tersebut penting dan vital untuk dimiliki bagi seluruh aparatur pemerintah dalam penyelenggaraan tugas negara, dalam mewujudkan Konsel bermartabat yang bebas kolusi dan korupsi serta nepotisme.

“Selamat menjalankan tugas, mari bersama tingkatkan pelayanan, dengan selalu siap siaga melayani masyarakat khususnya petugas kesehatan dan pendidikan demi terwujudnya pembangunan merata dan tata pemerintahan yang good governance yang masyarakatnya sehat, smart, beradab dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu, dari 104 CPNS yang menerima SK itu di antaranya 18 tenaga kesehatan, 7 profesi dokter dan 75 tenaga pendidik.

AKBAR/NURSADAH