Serahkan Bantuan Ambulance, Surunuddin Berharap Pelayanan Kesehatan di Konsel Lebih Cepat

42
Bupati Konsel H Surunuddin saat menyerahkan kunci mobil ambulance kepada salah satu Kepala Puskesmas penerima bantuan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,  KonaweSelatan РBupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, menyerahkan bantuan kendaraan operasional ke lima puskesmas masing-masing satu unit mobil ambulance, Selasa (22/09/2020).

Lima puskesmas yang mendapatkan bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel itu, masing-masing Puskesmas Tinanggea, Palangga, Sabulakoa, Pamandati, dan Puskesmas Ranomeeto.

“Alhamdulillah secara bertahap saya realisasikan janji kala itu untuk menyediakan kendaraan operasional. Untuk peralatan medis telah kita distribusikan jauh sebelumnya,” ujar Surunuddin, usai menyerahkan bantuan itu ke masing-masing kepala puskesmas tersebut.

Ia berharap, dengan diserahkannya kendaraan operasional, peran puskesmas dan tenaga medis dalam penanganan dan pencegahan penyakit bisa lebih cepat dan lebih maksimal.

“Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak tertanganinya keluhan kesehatan masyarakat, sekaligus berharap dapat lebih meningkatkan standar layanan kesehatan hingga ke pelosok desa sesuai maksud dari tagline Desa Maju Konsel Hebat khususnya terdepan di bidang Kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  KPU Konsel Canangkan Gerakan Mendukung Perekaman e-KTP

Kepala Dinkes, dr Maharayu, yang ditemui saat mendampingi Surunuddin dalam kegiatan  penyerahan bantuan itu menjelaskan, seyogyanya penyerahan kendaraan berjumlah tujuh unit, namun dua unit kendaraan lainnya berjenis Double Cabin untuk wilayah Kecamatan Laonti dan promkes, masih sedang dalam karoseri.

“Selain itu kita sudah serahkan 30 unit jenis kendaraan roda dua di berbagai puskesmas se-Konsel,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk bantuan transportasi laut yang berjumlah dua Unit untuk Desa Bungin dan Desa Wawosunggu sedang dalam pengerjaan.

AKBAR/NURSADAH