Serahkan Beasiswa, Pemkot Kendari Motivasi Siswa Belajar Giat di Tengah Pandemi

18
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir menyerahkan beasiswa kepada salah satu siswa SD. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga (dikmudora) menyerahkan beasiswa, Rabu (30/12/2020). Bantuan ini diberikan kepada siswa berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu untuk tingkat  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kendari.

Beasiswa yang bersumber dari APBD 2020 tersebut, diserahkan langsung Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir untuk
200 siswa SD dan 120 siswa SMP. Bantuan ini diberikan selama satu tahun, terhitung mulai Januari hingga Desember 2021 dengan besaran Rp125 ribu per bulan bagi siswa SD dan Rp150 ribu bagi siswa SMP.

“Alhamdulillah ada lebih dari 300 siswa di Kota Kendari yang kita berikan beasiswa, dan ini merupakan pelengkap dari program yang digagas oleh pemerintah pusat lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP),” terang Sulkarnain di sela-sela penyerahan beasiswa di Kantor Dikmudora Kendari.

Baca Juga :  Aktivitas Tambang Lumpuh, Pihak PT VDNI Sayangkan Demo yang Berakhir Ricuh

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain juga menjelaskan bahwa pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk dari tanggung jawab pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kota Kendari.

“Bantuan ini sekaligus untuk memberi motivasi bagi siswa agar belajar lebih giat, meski dalam situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

NURSADAH