Siap Laksanakan Pilkada, KPU Konsel Rampungkan Sosialisasi dan Bimtek

85
Ketua KPU Konsel Aliudin (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Jelang pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) telah melakukan segala persiapan.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, pihaknya telah merampungkan segala sosialisasi dan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) tentang pemungutan dan perhitungan suara.

“Kami telah rapungkan sosialisasi dan terakhir kita melaksanakan bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara, ” ucap Aliudin, Rabu (25/11/2020).

Selain itu, lanjutnya, perlengkapan logistik juga sudah hampir keseluruhan dipastikan sudah tiba.

“Salah satu yang belum tiba yaitu sampul, itu yang kita masih tunggu sampai hari ini, mungkin dalam waktu dekat sudah akan tiba,” imbuhnya.

Mantan Ketua PPK Lainea ini mengatakan, persiapan berikutnya dari sisi kampanye tinggal menyelesaikan debat kandidat.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kendari Sebut Kapolres Kendari Layak Dicopot

“Adapun di sisi lain, kita akan melaksanakan bimbingan teknis sampai turun ke bawah PPK dan PPS, itu yang kita persiapkan hari ini termasuk dengan pendistribusian logistik,” paparnya

Aliudin menambahkan, pendistribusian logistik paling lambat dua hari sebelum pemungutan suara.

“Pendistribusian logistik ini bertambah jumlah karena selain logistik pemungutan ada juga logistik alat pelindung diri (APD) untuk protokol kesehatan,” terangnya

Sementara kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di tingkat desa/kelurahan juga telah dilantik 23 November 2020 secara keseluruhan.

“Yang dilantik itu ketua KPPS-nya, Untuk anggota dua sampai tujuh akan dilantik dan diambil sumpahnya pada hari pemungutan suara, yang akan ambil sumpahnya ialah ketua KPPS,” tutupnya.

AKBAR/NURSADAH