Siap Mendaftar di Hari Pertama, Endang-Wahyu akan Diarak Ribuan Pendukungnya

478
Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Konsel Muhammad Endang SA - Wahyu Ade Pratama Imran. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Bakal pasangan calon (Bapaslon), Muhammad Endang – Wahyu Ade Pratama Imran, siap mendaftar di hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Jumat (4/09/2020). Keduanya akan dikawal ribuan pendukungnya.

“Iya kami sudah menyiapkan ribuan pendukung untuk mengantar Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel Muhammad Endang – Wahyu Ade Pratama Imran di KPU dalam rangka pendaftaran calon kepala daerah pada hari Jumat 4 September 2020,”ujar Muhlis, selaku sekretaris tim pemenangan Endang -Wahyu, Minggu (30/08/2020)

Katanya, kesiapan untuk pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu telah disiapkan barisan tim suskes pemenangan bersama partai politk pengusung Endang -Wahyu. Ribuan pendukung yang berasal dari 25 kecamatan di Konsel tersebut, akan mengarak pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu.

Sebelum ke Kantor KPU, massa pendukung akan berkumpul dan mendeklarasikan pemenangan calon di lapangan Pemda Konsel di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo.

“Insyaa Allah, kami akan menjadi pendaftar calon bupati dan wakil bupati pertama di KPU Konsel,”ungkapnua melalui sambungan telepon.

Baca Juga :  Jadi Garda Terdepan, Pemuda Kampung Terapung Buteng Siap Menangkan ASR di Pilgub

Mantan pejabat eselon II di Pemda Konsel itu menambahkan, mengingat pendaftaran calon di masa pandemi Covid-19, maka pendukung yang akan mengarak Calon Bupati Konsel tetap akan memperhatikan protokol kesehatan standar Covid-19.

“Semua peserta, tentunya akan mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan akan mengatur jarak saat berkonvoi menuju KPU,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Konsel Sakirman membenarkan, jika pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel akan dibuka mulai 4-6 September pekan depan.

“KPU tentunya sudah siap untuk menerima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Siapa pun yang pertama, kedua dan ketiga tidak dijadwalkan khusus, tergantung calon itu sendiri. KPU akan melakukan pelayanan kepada semua calon,” terang Sakirman yang juga dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

AKBAR/NURSADAH