Sosialisasi 4 Pilar, Wakil Ketua MPR RI Apresiasi Kerukunan Beragama di Konsel

131
Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar di Konsel. (FOTO: IST)

Berita moodaRakyat.id, Konawe Selatan – Wakil Ketua MPR RI, Dr H Jazilul Fawaid, menggelar sosialisasi empat pilar bersama masyarakat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan, Jumat (11/9/2020) Malam.

Di kesempatan itu, Jazilul menyampaikan apresiasinya atas terciptanya kerukunan antar umat beragama di Konawe Selatan (Konsel) di tengah keanekaragaman agama dan suku. Hal ini, menurutnya, cerminan dari penerapan dari salah satu sila dalam palsafah Pancasila yang jadi point utama dalam kegiatan sosialisasi.

“Apresiasi dan rasa syukur di daerah Konsel mampu menjalin kerukunan dan masih ada rasa persatuan yang terjaga, padahal setau saya di sini ibaratnya Indonesia mini yang masyarakatnya berasal dari berbagai daerah di nusantara,” puji Jazilul.

Menurutnya, Pemda Konsel bersama masyarakat dan forum keagamaan berhasil mengkritalisasi nilai-nilai luhur hidup Pancasila di kehidupan sehari-hari, dengan hidup bersama dan berdampingan dalam bermasyarakat dan bernegara. Dengan harapan, terus dilestarikan.

Politikus asal Partai Kesatuan Bangsa ini juga menjelaskan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Tidak ada satu pun yang bertentangan dengan agama mana pun. Begitu pun ajaran agama di Indonesia, tidak ada yang bertentangan dengan Pancasila.

Baca Juga :  Endang Belum Mundur di DPRD Sultra

Sementara itu, Bupati H Surunuddin Dangga pada kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua MPR RI itu yang memilih Konsel sebagai salah satu lokasi kegiatan sosialisasi.

“Semoga dengan kehadiran dan acara sosialisasi malam ini makin menambah dan memperkokoh semangat persatuan, serta kesatuan bangsa dan kebersamaan kita semua,” ujarnya.

Ditambahkan Surunuddin, menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat majemuk, juga merupakan syarat mutlak bagi bangsa dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Dan tentunya sebagai modal penting khususnya dalam membangun demi mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat di daerah Konawe Selatan ditengah tantangan yang begitu kompleks di era revolusi industri dewasa ini,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH