Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Bank Mandiri Kendari Bagikan 600 Masker Kain

42
Pihak Bank Mandiri Cabang Kendari membagikan masker kain di Pasar Tradisional Mandonga. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Kasus positif Covid-19 terus meningkat, khususnya di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejumlah pihak pun berupaya ikut berperan untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini, tak terkecuali Bank Mandiri.

Salah satu peran yang dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yakni membagi-bagikan masker, dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Khusus Bank Mandiri Cabang Kendari, telah melakukan pembagian 600 masker kain di Pasar Tradisional Mandonga.

Vice President Bank Mandiri selaku Ketua Satgas Tanggap Bencana BUMN Sultra, Rindra Setyawan mengungkapkan, tujuan pembagian masker itu adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengguna pasar tradisional.

“Intinya di sini Bank Mandiri akan memberikan full support atau dukungan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari pada khususnya dan di Provinsi Sulawesi Tenggara pada umumnya, dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19,” kata Rindra Setyawan, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga :  Negatif Corona, Rajiun Jalani Tes Kesehatan

Dikatakan, pembagian masker Bank Mandiri bukan hanya dilakukan di Kendari tapi juga di sejumlah daerah yang ada di Sultra. Sedikitnya 5.000 masker telah disebar di 12 kabupaten/kota.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri ini merupakan sinergitas antar BUMN untuk mewujudkan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami bantu pemerintah agar masyarakat lebih disiplin lagi dalam pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran covid-19,” tegasnya.

RIJAL/NURSADAH