Sudah Serahkan Hasil Swab ke KPU, Endang-Wahyu Dibolehkan Periksa Kesehatan

660
Bakal Calon Bupati Konsel Muh. Endang SA (kanan) bersama calon wakilnya Wahyu Ade Pratama Imran saat mendaftar di KPU Konsel. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (04/09/2020), bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran, tak menyerahkan hasil Swab Test. Keesokan harinya barulah hasil tes itu diserahkan ke KPU.

Salah satu Komisioner KPU Konsel, Asriani
membenarkan, Endang – Wahyu telah menyerahkan hasil swab tersebut, Sabtu (05/09/2020). Keduanya pun dinyatakan bebas dari paparan virus Corona.

“Hasil swabnya sudah ada di KPU Konsel, ” aku Asriani, melalui sambungan telepon, Senin (07/09/2020).

Dengan adanya hasil swab tersebut, sambungnya, maka pasangan dengan jargon Ewako ini dibolehkan untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan yang jadwalnya mulai 4 – 11 September 2020.

“Kedua paslon ini sudah dapat memeriksakan kesehatannya di RS Bahteramas,” ungkapnya.

Sementara itu, pasangan Endang – Wahyu telah menjadwalkan untuk periksakan kesehatan, Rabu (09/09/2020).

Baca Juga :  Penuhi Syarat Pencalonan, Dua Bapaslon Kada Konsel Menunggu Penetapan 23 September

“Insya Allah paslon Muh Endang SA – Wahyu telah mengagendakan pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas yang ditunjuk oleh KPU yakni pada hari Rabu, 9 September 2020,” ujar Jusman, selaku LO Endang – Wahyu, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (07/09/2020).

Jusman mengaku, untuk tahapan pemeriksaan kesehatan bagi Endang-Wahyu tidak ada kendala. Hal itu dikarenakan hasil swab keduanya telah diserahkan di KPU beberapa waktu lalu.

“Diakui, jika saat mendaftar ada kealpaan dengan tidak menyertakan hasil swab saat mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati. Tetapi setelah itu, paslon Endang-Wahyu langsung menyerahkan hasil swab. Jadi sudah tidak ada kendala lagi,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH