Sukses Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bupati Konsel Kembali Diapresiasi OJK

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menerima penghargaan dan disaksikan Gubernur Sultra H Ali Mazi (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Untuk kali kedua, H Surunuddin Dangga, diapresiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan diberikan penghargaan dalam Dilan Award 2020. Bupati Konawe Selatan (Konsel) ini dinilai sukses bersinergi dengan stakeholder, dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan masyarakat di daerahnya.

Bertempat di Claro Hotel Kendari, Selasa (15/12/2020), Surunuddin menerima penghargaan berupa piagam itu yang diserahkan Kepala OJK Sultra Muhammad Fredly Nasution.

Atas capaian membanggakan yang diraihnya dua tahun berturut-turut ini, Surunuddin mengungkapkan rasa  syukur. Katanya, keberhasilan menjadi terbaik diraih berkat kerjasama semua pihak.

“Award ini merupakan bukti kerja dan komitmen kita dalam berperan aktif meningkatkan pemahaman dan mendorong literasi serta inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali dengan melibatkan stakeholder yang ada, yang akan terus kita tingkatkan demi peningkatan taraf hidup masyarakat agar lebih sejahtera dalam bingkai Desa Maju Konsel Hebat,” kata Surunuddin.

Sementara itu, Kepala OJK Sultra Muh Fredly mengatakan bahwa saat ini OJK telah membentuk 224 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari 32 Provinsi dan 176 kabupaten/kota, dan Kabupaten Konsel satu-satunya di Sultra yang membentuk dan meluncurkan program tersebut.

“Jumlah ini diharapkan dapat terus meningkat seiring dengan kebutuhan terhadap peningkatan akses keuangan yang begitu besar di seluruh daerah,” tandas Fredly.

Selain itu, terkait maraknya praktek bisnis yang menawarkan investasi yang mengakibatkan kerugian finansial, Fredly mengatakan, OJK bersama tim kerja satgas waspada investasi terus meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam pencegahan dan penindakan entitas yang melakukan penawaran investasi ilegal tersebut.

Di tempat yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menyebutkan bahwa peran dan fungsi TPAKD di daerah sangat signifikan dibutuhkan.

“Selaku gubernur akan mendorong pembentukan hal itu di semua daerah, tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergi semua kepentingan dalam rangka mempercepat akselerasi keuangan,” timpalnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *