Sultra Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Muktamar IMM Ke-19

314
Ketua IMM Sultra Marsono. ( FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memutuskan penyelengaaran Muktamar ke-19 diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra) 2021 mendatang. Hal itu berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor :X /A-1/2020 tentang penetapan tuan rumah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tenggara (Sultra), Marsono mengatakan, DPD IMM Sultra telah menerima SK tentang legalitas sebagai tuan rumah pelaksanaan Mukatmar ke-19 itu.

“Pasti dan tidak pastinya kami juga sudah dikirimkan surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tentang legalitas formal kami untuk menyelengarakan Muktamar IMM di Sulawesi Tenggara,”ucap Marsono kepada media ini, Selasa (15/9/2020).

Pelaksanaan Muktamar IMM ke-19 ini, lanjut dia, harusnya digelar Agustus lalu, namun karena pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya digeser ke Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga :  Maju Pilkada, Tujuh Bupati di Sultra Berganti 71 Hari

“Tempat pelaksanaannya di Kota Kendari tangal 3 sampai tanggal 7 Agustus 2021,” jelasnya.

Sejauh ini, tambahnya, DPD IMM Sultra tengah mempersiapkan diri menghadapi kegiatan akbar tersebut. Ia berharap, semua pihak terkhusus pemerintah ikut mendukung menyukseskan kegiatan yang dinggap bisa ikut memulihkan kondisi ekonomi daerah yang sedang dilanda pandemi seperti sekarang ini.

“Kegiatan nasional ini bisa memulihkan ekonomi masyarakat dengan cepat, karena kita akan menghadirkan tamu dari Sabang sampai Merauke,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH