Surat Pengunduran Diri Bupati Mubar Tunggu  SK Kemendagri

437
Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Pemprov Sultra, Ali Akbar. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Maju sebagai Bakal Calon Bupati Muna Sulawesi Tenggara, LM Rajiun Tumada, harus menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Muna Barat. Ia pun telah mengusulkan surat pengunduran diri yang saat ini tengah diproses di Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

“Suratnya sudah ada, sudah dikirim ke menteri dari satu mingu yang lalu. Tinggal menteri yang putuskan,” ucap Kepala Biro  (Karo) Pemerintahan  Sultra, La Ode Ali Akbar, saat ditemui di halaman Kantor Gubernur Sultra,  Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Ali Akbar, surat keputusan Kemendagri akan keluar setelah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :  Aklamasi, LM Inarto Pimpin Golkar Kota Kendari

Ditambahkan, berkas pengunduruan diri Bupati Mubar ini sudah lengkap. Tinggal menungu keputusan menteri usai penetapan pasangan calon kepala daerah 23 September mendatang.

“Yang jelas putusannya itu akan keluar pada saat penetapan calon, karena kalau dikeluarkan sekarang bertentangan dengan peraturan menteri juga,” jelasnya.

ODEK/NURSADAH