Surunuddin Diusung Golkar, Irham Kalenggo Hormati Putusan DPP

911
Ketua DPD II Golkar Konsel Irham Kalenggo saat menerima Pataka Golkar saat Musda Golkar Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memutuskan mengusung, H Surunuddin – Rasyid di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Irham Kalenggo mengaku legawa menerima dan siap mendukung keputusan partainya tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Konsel ini, mengaku menghormati putusan DPP tersebut dan akan mendukung calon yang diusung untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Jika DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada H Surunuddin Dangga – Rasyid di Pilkada Konsel, maka itu yang harus diterima dan wajib bagi Partai Golkar Konsel untuk mendukung keputusan tersebut,” ujar Irham Kalenggo kepada awak media saat di temui di Ranomeeto, Senin (24/08/2020).

Menurut Ketua Golkar Konsel yang baru saja terpilih melalui Musda ke-IV itu mengaku, terkait rekomendasi dari DPP kepada siapa yang akan diusung di Pilkada Konsel belum diketahuinya, termasuk menerima undangan atau surat dari DPD I maupun dari DPP Golkar.

“Kami belum mendapat informasi ataupun surat. Jika memang sudah ada keputusan DPP dan memberikan Rekomendasi kepada H Surunuddin Dangga – Rasyid itu wajib untuk didukung oleh seluruh kader Golkar Konsel. Tapi sekali lagi kita menunggu keputusan resmi,” katanya.

Baca Juga :  Pilwali Kendari Digelar 2022, Bakal Calon Mulai Bermunculan

Irham Kalenggo yang saat ini menjabat srbagai ketua DPRD Konsel dan juga bakal maju sebagai Calon Bupati Konsel ini menegaskan, keputusan DPP tidak dapat diintervensi dan sifatnya mengikat. Olehnya, semua kader Golkar harus mematuhinya.

Untuk diketahui, terkini bakal pasangan calon Surunuddin Dangga – Rasyid telah menerima rekomendasi Golkar melalui Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar nomor SKEP-268/DPP/Golkar/VIII/2020, yang ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus, pada tanggal 19 Agustus 2020

HERMAN/NURSADAH