Surunuddin Minta Tahun Baru Islam Dijadikan Momentum Bersikap dan Berbuat Lebih Baik

33
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat memberikan sambutan di kegiatan tahun baru Islam yang digelar di pondok pesantren minhajut tulab Desa Andoolo Utama. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Tahun baru Islam 1442 Hijriah disambut dengan suka cita oleh seluruh umat Muslim. Berbagai kegiatan keagamaan diadakan di tengah masyarakat menyambut datangnya 1 Muharram itu.

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, juga tak mau ketinggalan menyambut 1 Muharram yang jatuh pada Kamis 20 Agustus 2020 itu. Dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan Andoolo, ia berbaur bersama anak santri merayakan tahun Islam ini.

Dalam sambutannya, Surunuddin meminta agar tahun baru Islam dijadikan momentum untuk bisa bersikap dan berbuat lebih baik, dengan selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah.

“Mari jadikan momen tahun baru ini sebagai wahana menjalin dan menjaga silahturahmi agar tercipta rasa aman, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang juga merupakan modal utama pembangunan wilayah Konsel,” ujar Surunuddin.

Selain itu, ia  juga menyampaikan apresiasi atas keberadaan pesantren yang telah memberikan sumbangsih nyata di bidang keagamaan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa.

Baca Juga :  Berikut 5 Kendaraan Toyota yang Masuk PPnBM 0 Persen

“Patut kita berbangga dengan keberadaan pesantren di daerah ini (Konsel, red), sebagai pusat bengkel hati untuk menciptakan generasi penerus yang religius,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Surunuddin juga kembali mengingatkan, di tengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah, agar para santri dan seluruh  jajaran pondok untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke pondok pesantren tersebut, Surunuddin sekaligus membuka pelatihan Diklatsar Banser. Ia berharap organisasi sayap NU ini, bisa berkontribusi dan turut serta mengawal pembangunan yang ada di daerah.

AKBAR/NURSADAH