Syarifuddin Udu Tegaskan Maju 01 Bukan 02 di Pilkada Muna

124
Syarifuddin Udu. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Muna – Desas Desus informasi yang beredar bahwa Syarifuddin Udu (SU) bakal maju di Pilkada Muna dengan bakal menjadi 02 berpasangan dengan Dokter Baharuddin. Informasi ini langsung ditanggapinya bahwa maju di Pilkada Muna bukan sebagai calon Wakil, tetapi sebagai Calon Bupati.

“Sampai saat ini saya bakal maju di Pilkada Muna sebagai Calon Bupati dan tidak pernah berpikir untuk ganti pasangan. Calon Wakilnya juga masih tetap yakni, Pa Hasid Pedansa,”ujar SU kepada awak media ini melalui sambungan telephone selulernya, Sabtu, 29/08/2020.

Mantan pejabat eselon I di Kemendagri ini menegasakan, tidak ingin menjadi sebagai bakal Calon Wakil Bupati jika akan tampil di Pilkada Muna pada 9 desember 2020 mendatang. Bakal maju di Pikada Muna sebagai Calon Bupati untuk membagun Daerah asalnya.

“Saya kembali ke Muna inikan, sebagai bentuk kepedulian saya, merasa terpangil sebagai pengambil kebijakan bagaimana membangun Muna ke depan,”tegasnya.

Sehingga lanjut dia, jika ingin menjadi pengambil kebijakan maka harus menjadi Buputi bukan Wakil Bupati.

“Tentunya kalau ingin menjadi pengambil kebijakan berati pilihanya, playmakernya kan harus kosong satu, tidak ada keputusan wakil Kepala Daerah,”katanya.

Baca Juga :  Rektor USN Kolaka Harapkan Alumni Pertanian Jadi Pelopor Kewirausahaan

Selain itu juga lanjut dia, Parpol Pengusung dirinya juga yakni Partai Hanura pun merasa keberatan jika harus mengambil posisi calon wakil.

“Partai pendukung saya juga, yaitu Hanura, yang sudah mengeluarkan rekomendasi merekapun keberatan kalau kader yang diusung itu diposisikan di kosong dua,”katanya.

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara Indonesia itu menambahkan, dirinya masih optimis tampil di pesta demokrasi lima tahunan itu. Saat ini dirinya masih harus mendapatkan tambahan koalisi satu kursi sebagai modal untuk mendafar di KPU Muna pada yanggal 4-6 September 2020.

“Saat ini saya masih fokus untuk mendapat partai Koalisi, setelah saya diusung Partai Hanura dengan lima kursi di DPRD Muna. Insyah Allah saat pendaftaran, saya dan pa Hasid Pedansa akan daftar di KPU Muna,”tandasnya.

ODEK / HERMAN