Tabrakan dengan Mobil yang Ditumpangi Anggota KPU, Warga Tinanggea Meninggal Dunia

578
Mobil yang ditumpangi anggota KPU Konsel yang mengalami kecelakaan lalu lintas diamankan di Mapolres Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan poros Kendari-Andoolo tepatnya di Desa Watumerembe Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (01/10/2020), merenggut nyawa satu korban, Asdian (50). Warga Kecamatan Tinanggea Konsel ini, meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit setempat.

Saat kejadian, korban meninggal dunia ini diketahui mengendarai sepeda motor bertabrakan dengan mobil yang saat itu ditumpangi anggota KPU Konsel, Seni Marlina. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka berat  kemudian mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Konsel.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Konsel, Iptu Syahrul mengungkapkan, kronologi kecelakaan  tersebut awalnya mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DD 1788 IO yang dikemudikan  Ade Setiawan (21) bersama penumpangnya Seni Marlina (39), bergerak dari arah Andoolo menuju Kendari dengan kecepatan sekira 40 km/jam.

“Pada saat melintas di Desa Watumerembe tepatnya di jalan menanjak dan menikung, dari arah berlawanan bergerak sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DT 3247 MH yang dikendarai, Asdian (50), dimana sepeda motor tersebut mengalami selip kemudian bergerak ke arah mobil yang dikemudikan oleh Ade sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” terang Syahrul, Jumat (02/10/2020)

Baca Juga :  Hambur Uang Saat Deklarasi Ganjar Pranowo, Dewan Pembina AP2 Sebut Bagian Dari Simpati

Menindaklanjuti musibah kejadian ini, katanya, Jasa Raharja  langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Konsel untuk pendataan korban/ahli waris.

Santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja telah diberikan kepada ahli waris sesuai dengan domilisi korban.

“Untuk korban meninggal dunia setelah diketahui ahli warisnya kami  serahkan santunannya kurang dari 1×24 jam,” ujar Sahrul.

AKBAR/NURSADAH