Tak Akui Timsesnya Ditangkap Polisi, Kuasa Hukum Suara Minta Otaknya Diungkap

82
Kuasa Hukum Paslon Siara Andre Darmawan saat mengklarifikasi terkait video penangkapan seorang pria yang diduga timses Suara. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Video berdurasi 21 detik  tentang penangkapan seorang pria yang membawa sejumlah ampolop berisi uang, Senin (07/12/2029), menjadi kabar tak sedap bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) nomor urut 2, Surunuddin Dangga-Rasyid.

Sebagaimana isi rekaman video itu, pria yang diamankan petugas kepolisian jajaran Polres Konsel tersebut, diduga tim sukses (timses) Surunuddin Dangga-Rasyid. Namun, hal ini dibantah tegas tim kuasa hukum Paslon berjargon Suara itu.

Andre Darmawan selaku tim kuasa hukum Paslon Suara, memastikan bahwa pria yang ditangkap membawa sejumlah amplop berisi uang Rp100 ribu itu, bukanlah timses Surunuddin-Rasyid.

“Kami dari tim kuasa hukum juga akan memastikan apakah orang ini memang betul adalah tim yang terdaftar di Tim Suara. Olehnya itu  Kami minta aparat penegak hukum tegas tidak pandang bulu, segera mengungkap siapa otak di balik semua ini,” ujar Andre.

Baca Juga :  Polisi Segera Limpahkan Berkas Tersangka Pengunjukrasa di PT VDNI di Kejaksaan

Andre berharap agar publik tidak menyimpulkan sendiri isi video tersebut bahwa seolah-olah yang ditangkap adalah timses Suara, yang hendak membagi-bagi uang jelang pemungutan suara Pilkada Konsel. Terlebih, dalam video itu tak terlihat ada aksi bagi-bagi uang untuk mempengaruhi warga memilih salah satu paslon.

Andre  menambahkan, beredarnya video penangkapan pria yang marak beredar di media sosial itu, kemungkinan adalah skenario yang berupaya menjatuhkan Surunuddin-Rasyid.

“Memang salah satu cara efektif mengalahkan Suara (Surunuddin-Rasyid)  adalah menjegalnya untuk bertanding. Apalagi survey Suara sudah melambung jauh meninggalkan para kompetitornya,” ujarnya.

AKBAR/NURSADAH