Tak Dukung Surunuddin-Rasyid, Kader NasDem Siap-siap Dipecat

337
Ketua DPW NasDem Sultra H. Tony Herbiansya ( ke enam dari kanan) saat foto bersama dengan Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam dan pengurus DPD NasDem. (FOTO : HERMAN)

BeritaRakyat.id. Konawe Selatan – Secara resmi, Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah memutuskan untuk mendukung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga – Rasyid. Mesin partai besutan Surya Paloh ini, siap digerakkan untuk memenangkan Pilkada Desember mendatang.

Dengan demikian, kader dan simpatisan NasDem khususunya yang ada di Kabupaten Konsel, dituntut untuk ikut bekerja keras memenangkan Surunuddin-Rasyid.

“Saya perintahkan kepada seluruh pengurus mulai dari DPD, DPC hingga di DPRT untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati H Surunuddin Dangga – Rasyid. Bersatu, berjuang dan menang,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah, Jumat (21/08/2020), dalam rapat konsolidasi dan pengukuhan DPD-DPC NasDem se-Konsel.

Tony pun menegaskan agar semua kader tetap solid, terkhusus bagi anggota DPRD Konsel yang diusung NasDem. Bila ada yang diketahui mbalelo dengan tidak mendukung Surunuddin-Rasyid maka siap- siap dipecat.

“Pengurus, kader dan terkhusus anggota DPRD yang mbalelo akan diberhentikan dari pengurus, dan akan di pecat bagi anggota DPRD Konsel. Untuk itu kembali diingatkan kita semua untuk bekerja keras memenangkan calon usungan Partai NasDem,” ungkapnya.

Baca Juga :  Musrenbang Desa Warambe Ditolak, Warga Tuntut Pj Kades Diganti

Bupati Kolaka Timur ini juga menekankan, Partai NasDem yang saat ini masuk empat besar hasil Pemilu 2019, kini bertekad untuk menjadi nomor satu di Pemilu mendatang. Sementara target khusus untuk Konsel, selain memengkan Surunuddin-Rasyid, juga minimal mendapat kursi pimpinan DPRD di Pemilu mendatang.

“Dari lima kursi di DPRD, ke depan menjadi 7-8 kursi di DPRD Konsel. Saat ini tugas kader, pengurus dan simpatisan NasDem Konsel untuk bekerja keras memangkan pasangan Surunuddin – Rasyid di Pilkada Konsel,” tandasnya.

HERMAN/NURSADAH