Tangani Covid-19, Pemda Kolaka Dibantu Tukang Ojek 

40
Bupati Kolaka H Ahmad Safei memakaikan rompi kepada relawan ojek di BPBD Kabupaten Kolaka (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menangani penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan meminta bantuan tulang ojek.

Untuk membantu pemkab tersebut, sebanyak 50 tukang ojek di Kolaka dikukuhkan sebagai relawan penanganan Covid-19, Selasa (29/12/2020).

Bupati Kolaka H Ahmad Safei optimis bahwa keterlibatan tukang ojek ini, dapat membantu program pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.

“Tugas kita untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan 4M, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Safei di sela-sela pengukuhan relawan Covid-19 itu.

“Tugas ini jangan dianggap main-main, kita di Kabupaten Kolaka ini sudah banyak yang terpapar Covid-19,” sambungnya.

Dia juga menegaskan agar warga Kolaka mengikuti instruksi Gubernur Sultra untuk meniadakan kegiatan malam tahun  yang mengumpulkan orang banyak.

Baca Juga :  Tak Menggambarkan Keunggulan, Petahana Berpotensi Tumbang di Pilkada Serentak

“Kita sudah sepakat tidak ada kegiatan malam tahun baru apalagi itu mengumpulkan orang banyak, kami tidak izinkan. Dan untuk tempat rekreasi itu, kami sedang evaluasi pada esoknya, kami sudah menyiapkan tim di tempat rekreasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan terkait maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19, pihaknya sudah membuat sekira 50 baliho imbauan dan akan dipasang di beberapa titik keramaian.

“Kami sudah perintahkan kepada relawan ojek dan Babinkamtibmas yang ada di seluruh daerah agar selalu mensosialisasikan maklumat Kapolri agar dipatuhi seluruh masyarakat yang ada khususnya di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

YUSRI/NURSADAH