Tarik Kendaraan Dinas Tua, Kapolres Konsel Bakal Gantikan yang Baru

34
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIK (tengah) saat mengecek kendaraan dinas anggota Kepolisian sektor (Polsek) di Mapolres. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Sejumlah kendaraan dinas roda dua milik anggota Polres yang bertugas di Polsek ditarik untuk kemudian dilakukan pengecakkan kondisi kendaraan. Jika kondisinya sudah tua atau penggunaannya sudah di atas lima tahun, maka kendaraan tersebut ditarik untuk kemudian dimusnahkan atau di DUM dan selanjutnya akan digantikan dengan kendaraan operasional yang baru.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, mengungkapkan pengecekkan kendaraan dinas Kepolisian merupakan giat rutin dilakukan terhadap anggotanya untuk memastikan semua atribut anggota dalam melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) tak ada kendala.

“Ini penting dilakukan. Kita intens mengecek Randis di tiap Polsek. Agar saat anggota bertugas patroli keamanan, tidak ada hambatan yang signifikan,” terang Erwin. Rabu,(19/05/2021).

Dari hasil pengecekan tersebut, Katanya, diketahui beberapa Randis pengadaan sejak tahun 2004 sudah tidak layak digunakan. Tercatat ada sekitar 15 unit kendaraan roda dua tersebut siap untuk dimusnahkan. Namun, sebelum pemusnahan terlebih dahulu akan dicatat semua nomor rangka mesin dan dilaporkan ke Polda Sultra.

Baca Juga :  Kadistanak Sultra Meninggal karena Covid-19, Sempat Dirawat di RS Hermina dan Bahteramas

“Jadi kita akan lakukan pemusnahan, namun kita akan foto dan catat nomor rangka mesin dan kita akan hapuskan dan daftarkan. Tentu kita akan laporkan ke Polda. Sehingga apa bila ada pengadaan baru akan ganti dan disalurkan ke tiap Polsek yang membutuhkan. Ini kan sudah pengadaan tahun 2004. Jadi sudah 10 tahun lebih,”tandasnya.

AKBAR