Telorkan Hafidz Tingkat Nasional, Ponpes Tahfids Khalilul Qur’an Diperluas

115
Bupati Kolaka H Ahmad Safei (memegang skop) saat peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Hafids Qur,an Khalilul Al Insan di Kelurahan Latambaga, Kolaka (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Bupati Kolaka H Ahmad Safei melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Kamis (18/02/2021).

Dipeletakkam batu pertama pembangunan Ponpes, Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya memgatakan, ini adalah suatu apresiasi program pemerintah dan respon atas pembangunan yang ada di kabupaten Kolaka.

“Kami apresiasi kepada pengurus pondok Tahfidz Quran dengan pembangunan ini dan tentu akan menambah bagi anak-anak kita untuk melakukan pembelajaran di pondok ini,” kata Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

Karena ini harapan kita semua, Ahmad Safei menitipkan kepada kita semua bahwa pondok ini adalah pondok kita semua. Ini pondok untuk semua masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Saya meminta kita semua, mari kita sama-sama menyikapi ini dengan baik, memberikan respon yang baik dan mudah-mudahan tahun 2022 sudah bisa ditempati semua santri,” tutupnya.

Sementara itu Pembina Pondok Tahfidz Khalilul Quran Al-Insan, Hasfar mengatakan, sejak didirikan pondok Tahfidz tiga tahun ini, banyak pengalaman yang dilalui dan pernah juga tiga kali pindah tempat.

“Sejak berdiri 3 tahun lalu, perjalanan pondok ini punya pengalaman hingga berliku liku dan sudah tempat kelima. Pernah dalam sebulan kami tiga kali pindah dan juga kami pernah pindah malam hari,” kata Pembina Pondok Tahfidz Quran Al-Insan, Hasfar.

Baca Juga :  IPPMAWA Kembali Segel Sanggar Budaya dan Gedung Serbaguna

Dia juga mengungkapkan anggaran pembangunan tersebut sekira Rp 2,5 miliar dengan masa pembangunan setahun dan juga sudah bisa ditempati tahun 2022.

“Pembangunan pondok ini menggunakan anggaran sekira Rp 2,5 miliar dan insya Allah tahun 2022 sudah dimanfaatkan dan ditinggali para santri,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam pembangunan ini tentu tidak berdiri kami dapat uluran tangan dana para dermawan dalam pembangunan pondok ini.

“Kami dari pengurus tentu pembangunan ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan para dermawan dan tentu sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan yang ada di Kabupaten Kolaka dan daerah lain,” lanjutnya.

Ditanya mengenai prestasi, Hasfar menguraikan perjalanannya pondok ini, santri kami sudah menjuarai MTQ tingkat nasional di Pontianak tahun 2019.

“Santri kami sudah menjuarai MTQ Tingkat Nasional di Pontianak tahun 2019, dan kami mengikuti semua ajang yang diadakan dihampir semua kabupaten dan provinsi yang terwakili dari pondok Tahfidz Quran ini,” tandasnya.

YUSRI