Temui Emak Emak di Wawonii Selatan, Relawan ASR Konkep Sosialisasikan dan Serahkan Atribut Andi Sumangerukka

49
Relawan ASR Konkep foto bersama usai menggelar sosialisasi di Desa Wawo Uso Kecamatan Wawonii Selatan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Kepulauan – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) temui emak emak di Desa Wawo Uso Kecamatan Wawonii Selatan. Relawan mensosialisasikan bakal calon Gubernur Sultra Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Tahun 2024 mendatang dan memberikan atribut ASR berupa masker, kalender tahun 2022 dan juga baju kaos.

Koordinator relawan ASR Konkep Sartito mengatakan, sosialisasi dalam rangka memperkenalkan sosok mantan Pangdam XIV Hasanuddin di kepulaan Wowonii terus dilakukan hingga ke seluruh pelosok desa. Selain memperkenalkan dewan pembina sebagai bakal calon Gubernur Sultra, relawan juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Kami terus bergerak untuk menemui warga dan mperkenalkam bakal calon Gubernur Sultra yang bakal diusung Partai Gerindra Sultra yakni bapak Jenderal bintang dua Purnawirawan Andi Sumangerukka. Salah satunya di Desa Wawo Uso Kecamataan Wawonii Selatan dengan menemui kaum emak emak,”ungkapnya, Minggu (02/01/2022).

Menurut Sartito, tingkat penerimaan mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari di akar rumput sangat signifikan. Karena itu gerakan masif kami terus dilakukan dengan mengenalkan Bacagub Sultra yang diyakini dapat membawa Sultra sebagai daerah yang maju dan berdaya saing.

Baca Juga :  Sudah Tetapkan Satu Tersangka, Polisi Belum Simpulkan Penyebab Tewasnya Randi dan Yusuf

“Alhamdulilah tingkat penerimaan masyarakat hingga di akar rumput sangat sesponsif. Bahkan ada keinginan besar warga untuk bertatap muka langsung dengan bakal calon Gubernur bapak Andi Sumangerukka,”katanya.

Ditambahkan, dalam kegiatan sosialisasi dan memperkenalkan figur Andi Sumangerukka juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang pada umumnya meminta penguatan dan pemulihan ekonomi serta perbaikan infrastruktur di Konawe Kepulauan.

“Meski terbatas, kami juga tak lupa untul selalu bersama warga mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu tak lupa juga kami memyerahkan atribut ASR berupa masker, kalender dan baju kaos, termasuk meminta doa dan dukungan warga,”tandasnya.

TIM