Temui Kelompok Tani di Ranomeeto, Ini Janji Endang Ketika Terpilih Jadi Bupati

147
Bakal calon Bupati Konsel Muh Endang SA saat menggelar dialog bersama kelompok tani di Kelurahan Ranomeeto. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan РBakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) Muh Endang SA intens melakukan sosialisasi jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak  9 Desember 2020 mendatang.  Dalam rangka mencari dukungan, Rabu (23/09/2020), Endang juga menemui  kelompok tani di Kelurahan Ranomeeto Kecamatan Ranomeeto untuk menyampaikan visi misinya.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah petani mengeluhkan minimnya irigasi, jalan usaha tani, serta pupuk dan bibit. Selain itu, pendampingan dari penyuluh pertanian juga dinilai minim, sehingga petani dalam melakukan jadwal tanam tidak serentak.

“Keluhan kami dalam bertani, khususnya kelompok tani persawahan, khususnya di Kelurahan Ranomeeto dan sekitarnya cukup banyak, mulai dari irigasi yang kurang memadai, bibit unggul, jalan usaha ke areal persawahan, pupuk masih minim perhatian, karena itu kami meminta agar diperhatikan,” ujar salah seorang warga saat menyampaikan keluhannya kepada Endang.

Mendengar keluhan tersebut, Endang berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasinya saat terpilih menjadi bupati. Ia akan berupaya meningkatkan infrastruktur pertanian di tingkatkan seperti membangun irigasi untuk pengairan persawahan, jalan usaha tani, pengadaan pupuk, termasuk keterlibatan PPL dalam pendampingan kepada petani untuk ditngkatkan.

Baca Juga :  Carut Marut Kepemilikan PT MOM, Begini Penjelasan Kuasa Penuh Agusran Saelang

“Ini janji saya. Jika masyarakat Konsel mempercayakan untuk menjadi Bupati Konsel, maka ini akan menjadi perhatian saya bersama Wahyu Ade Pratama Imran,” katanya.

Dikatakan, untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan petani adalah kewajiban bagi pemerintah untuk memprogramkan kebutuhan petani.

“Melalui kesempatan ini, saya minta dukungan dan memilih saya dengan Wahyu Ade Pratama pada tanggal 9 Desember mendatang. Apa yang menjadi harapan dan janji kami di visi dan misi akan kami wujudkan dan salah satunya mensejahterakan petani dengan memberikan kebutuhan petani,” tandasnya.

ODEK/NURSADAH