Temui Pelaku UMKM Watu Meeto, Relawan ASR Konsel Perkenalkan Bacagub Andi Sumangerukka

57
Relawan ASR Konsel saat menemui pelaku UMKM di Desa Watu Meeto Kecamatan Lainea. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bergerak menyusuri setiap pelosok desa dalam rangka mensosialisasikan dan memperkenalkan bakal calon Gubernur Sultra Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Selain sosialisasi relawan juga memberikan edukasi, termasuk memberikan bantuan kepada warga dimasa pandemi Covid-19 dengan membagikan masker dan mengingatkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Terbaru, relawan ASR yang dikoordinir Ardan Setyadi itu menyambangi pelaku UMKM di Desa Watu Meeto Kecamatan Lainea dengan memberikan edukasi dan penguatan ekonomi kepada warga tentang pentingnya bertahan hidup di tengah situasi pandemi covid-19. Warga dihimbau untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, selalu memakai masker, dan juga mencuci tangan.

“Kami dalam setiap pertemuan dengan warga, selalu mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, karena itu selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,”ujar Ardan Setyawan kepada wartawan usai melakukan sosialisasi di Desa Watu Meeto, Rabu, (29/12/2021) lalu.

Menurut Ardan, selain edukasi, relawan juga memperkenalkan sosok mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin dan Mantan Danrem 143 Halu Oleo itu sebagai bakal calon gubernur Sultra dan bakal diusung Partai Gerindra pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Diduga Melanggar saat Pemungutan Suara Pilkada, KPU Koltim Terancam Dilapor ke DKPP

“Profil akan sosok Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangurekka sebagai bakal calon Gubernur terus kami masifkan dalam sosialisasi kepada masyarakat di Konawe Selatan,”terangnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan sosialisasi di Watu Meeto, relawan ASR Konsel juga melakukan rekrutan relawan ASR di setiap Desa, sehingga jejaring terus bertambah dan semakin masif dalam kegiatan memperkenalkan sosok dewan pembina ASR di bumi Konsel.

“Setiap desa kami rekrut relawan ASR yang akan membantu dalam mensosialisasikan dan menjadi tim ASR di desa,”tandasnya.

Sementara itu Misna salah satu warga Watu Meeto memgucapkan terima kasih kepada relawan ASR Konsel yang telah menyambangi dan memberikan edukasi dan penguatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tentunya mengucapkan terimah kasih kepada ASR yang telah memberikan penguatan ekonomi. Selain itu kami juga tentunya memberikan dukungan dan doa terkait pencalonan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka di Pilgub 2024 mendatang,”katanya.

AKBAR