Temukan Rumah Nyaris Tertimbun Longsong, Ketua Komisi II DPRD Kendari Harap Pemerintah Proaktif

48
Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu (Baju safaro menunjuk) saat meninjau rumah warga yang nyaris tertimbun longsor. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Andi Sulolipu, menemukan rumah warga yang hampir tertimbun tanah longsor di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, tepatnya di RT 13 RW 05.

Melihat kondisi warga dalam kegiatan resesnya itu, Andi Sulolipu langsung menghubungi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari melalui sambungan telepon genggamnya.

Menurut dia, kondisi warga seperti itu harus segera ditangani. Pemerintah harus proaktif dan bertindak cepat agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Yang kayak begini harus segera ditangani jangan sampai ada korban jiwa baru dilakukan tindakan. Saya lihat ini sudah sangat membahayakan,” ucap Andi Sulolipu, ditemui di sela-sela kegiatan resesnya, Selasa (10/11/2020).

Salah satu warga, Beni mengaku bahwa kondisi rumah yang nyaris tertimbun longsor itu sudah berlangsung kurang lebih dua tahun.

Baca Juga :  Empat Bakal Calon Siap Berebut Kursi Ketua DPD Golkar Kendari

“Waktu itu karena hujan terus dan kita di sini tidak ada drainase sehingga tanahnya longsor. Ini pak kalau hujan air disertai tanah pasti masuk di dalam rumah,” ungkap Beni.

Ia menjelaskan, hal ini juga sudah beberapa kali diadukan ke pihak Pemerintah Kota Kendari, namun hingga saat ini belum ada penanggulangan.

“Bahkan tahun lalu pak wali kota sendiri yang ke sini di dampingi BPD dan dinas PU, tapi tidak ada juga tindaklanjutnya,” ungkapnya.

ODEK/NURSADAH