Terdampak Pandemi, 151 Mahasiswa Papua Dibantu Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa

17
Pengurus Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) di Kendari menerima paket bantuan sembako yang diserahkan langsung Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna (baju batik). (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Mahasiswa asal Papua yang kini tengah menjalani proses kuliah di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut merasakan  dampak pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari menjadi hal yang paling terasa, khususnya sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun, apa yang dialami mahasiswa asal Papua yang berjumlah 151 itu mendapat perhatian dari alumni Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang memberikan bantuan berupa paket sembako.

Bantuan itu pun telah diterima langsung  Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Kendari, Yorgen Y Wanggober, Jumat (30/07/2021) malam.

Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna yang merupakan alumni Akpol 91 mengatakan,
bantuan sembako yang disalurkan itu merupakan kepedulian pihaknya kepada mahasiswa Papua yang terdampak pandemi.

“Bantuan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke 30 Akpol angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa,” kata Nanang.

Baca Juga :  Dikendalikan Andi Ady Aksar, Gerindra Sultra Tunjukkan Perubahan Siginifikan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi, aku Nanang, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan ke pihak lain yang membutuhkan.

“Ke depan kami juga akan menyalurkan bantuan sosial ini kepada yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, usai menerima bantuan tersebut, Yorgen Y Wanggober menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa.

“Saya mewakili teman-teman dari Papua menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini sangat membantu kami semua,” paparnya.

Kata dia, bantuan sembako berupa beras, telur, dan mir instan itu akan dibagikan secara merata kepada 151  mahasiswa asal Papua terdampak pandemi yang ada di Kendari.

Ditambahkan, bantuan dari alumni Akpol itu juga sebagai bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dan mahasiswa Papua yang terus terjalin baik.

Nursadah