Terjadi Pembunuhan di Desa Watumokala, Tersangka Menyerahkan Diri ke Polsek Andoolo

8302
Tersangka pembunuhan di Desa Watu Mokala Kecamatan Andoolo Barat (Tengah) saat menyerahkan diri di Mapolsek Andoolo (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Seorang pria berinisial RM (30) terduga pelaku penusukan yang menyebabkan korban berinisial AS (53) meninggal dunia di Desa Watumokala Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, menyerahkan diri ke Polsek Andoolo.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasat Reskrim, AKP Fitrayadi mengatakan, peristiwa pembunuhan itu terjadi, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 23.00 WITa. Saat itu, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka tengah meminum minuman keras kemudian korban datang dan terjadi perselisihan.

“Korban lalu mengambil sebilah parang kemudian mengayunkan ke arah tersangka, namun tersangka menangkis sehingga mengenai pergelangan tangan kirinya dan mengakibatkan luka. Tersangka kemudian lari pulang ke rumahnya dan mengambil badik di rumahnya,” terang Fittayadi, Rabu (25/11/2020).

Selanjutnya tersangka kembali ke tempat semula mencari korban, namun korban sudah tidak berada di tempat.

Tersangka kemudian berlari menuju ke rumah Korban dan langsung mendobrak pintu. Melihat korban keluar dari kamar,
seketika tersangka langsung menusukkan badik pada bagian samping perut korban yang mengakibatkan luka berat hingga usus korban keluar dari perutnya.

Baca Juga :  UMP Sultra 2021 Tak Naik karena Covid-19, Perusahaan Diimbau Patuh

Korban langsung dilarikan ke RSUD Konsel, namun nyawanya tak tertolong.

Sementara tersangka langsung ke rumah Kepala Desa Watokala dan menjelaskan peristiwa yang baru saja terjadi itu. Kepala desa lalu memerintahkan Linmas setempat untuk membawa tersangka ke Polsek Andoolo untuk menyerahkan diri.

Di tempat terpisah, Kapolsek Andoolo, Iptu Nouvaldri Widyatama mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan monitoring di Desa Watumokala agar tidak terjadi konflik horizontal antara pihak korban dan pelaku.

Untuk sementara tersangka diamankan di rutan Mapolres Konsel untuk menjalani pemeriksaan.

AKBAR/NURSADAH