Terpilih Aklamasi, Irham Kalenggo Kembali Pimpin Golkar Konsel

Ketua DPD II Golkar Konsel terpilih Irham Kalenggo menerima Pataka Golkar dari pimpinan sidang Musda Golkar Konsel Hj Dewiyati Tamburaka. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Irham Kalenggo SSos MSi, kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk periode kedua. Ia terpilih secara aklamasi, Senin (24/08/2020), dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Golkar Konsel.

Ketua DPRD Konsel itu terpilih, setelah seluruh pemilik hak suara yang terdiri dari 25 Pimpinan Kecamatan, organisasi sayap, DPD II, dan DPD I Partai Golkar Sultra, menerima laporan pertanggungjawaban Ketua DPD II Golkar Konsel periode 2015-2020.

“Setelah semua menerima laporan pertanggungjawaban dan meminta kembali agar Irham Kalenggo untuk kembali memimpin Golkar Konsel, maka dengan ini saudara Irham telah ditetapkan sebagai ketua DPD Golkar Konsel secara aklamasi. Selain itu, aklamsi diputuskan oleh pimpinan sidang dikarenakan hanya ada satu calon,” ujar pimpinan sidang Musda Golkar Konsel, Hj Dewiyati Tamburaka.

Selanjutnya Wakil Ketua DPD I Golkar Sultra itu mengatakan, dengan terpilihnya Irham Kalenggo secara aklamasi untuk periode 2020 – 2025 itu, maka pengurus periode sebelumnya dinyatakan demisioner. Seterusnya Irham Kalenggo untuk kembali menerima pataka Partai Golkar untuk dikibarkan di seluruh pelosok Konsel.

Sementara itu, setelah dinyatakan terpilih kembali menjadi Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo berjanji akan semakin bekerja keras untuk membesarkan partainya itu.

“Kepada seluruh pengurus, pimpinan kecamatan kita akan bertemu kembali dalam rangka melaksanakan konsolidasi,” ungkapnnya.

Terkait dukungan Golkar untuk Pilkada Konsel, Irham menyerahkan sepenuhnya ke pihak dewan pimpinan pusat (DPP). Namun sebagai bakal calon bupati yang juga siap tarung di Pilkada Desember mendatang, ia berharap diusung oleh partai berlambang beringin itu.

“Semoga saja nama saya yang diputuskan okeh DPP sebagai Calon Bupati Konsel. Jika ini kehendak partai dan izin Allah SWT, maka kita akan berjuang dan memenangkan Pilkada Konsel,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *