Tersangka Dugaan Korupsi Rekayasa Lalin di Wakatobi Segera Ditetapkan

88
Kantor kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dugaan korupsi studi manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) perkotaan di Kabupaten Wakotobi 2017 mulai menemukan titik terang. Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekatĀ  segera menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Hukum (Penkum) Kejati Sultra Salemuddin Thalib mengungkapkan, saat ini kasus tersebut tengah proses untuk penetapan tersangka.

“Insya Allah mungkin pekan depan ini tim penyelidik melakukan pertemuan
untuk dilakukan kembali gelar perkara dalam menentukan tersangka kasus rekayasa lalu lintas di Wakatobi,” kata Salemuddin Thalib kepada sejumlah wartawan, Kamis (24/12/2020)

Saat ini, kata dia, pihaknya juga masih mendalami data subtansi yang dibutuhkan untuk menentukan status tersangka kasus tersebut pada gelar perkara pekan depan.

Diungkapkan, sebelumnya telah dilakukan gelar perkara, namun dalam prosesnya masih ada hal yang perlu didalami.

Baca Juga :  Nekat Jadi Bandar Sabu, Ibu Dua Anak di Kendari Mengaku Terdesak Ekonomi

“Tinggal data subtansinya baru kejelasan status, tapi saya mohon maaf data subtansi yang saya maksud itu tidak bisa saya sebutkan secara detail. Intinya dalam waktu dekat ini lagi tim penyelidik akan dilakukan gelar perkara lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam penanganan kasus ini tidak ada yang ditutup-tutupi. Kejati Sultra fokus melakukan penyelidikan menuju ke tahap penetapan tersangka itu.

“Tidak ada yang kami tutup-tutupi. Kami tidak mengulur penanganan kasus ini, karena tim penyelidik terus mengumpulkan bahan keterangan untuk menemukan data subtansinya,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH