Tersisa PAN Tak Keluarkan Rekomendasi, SU Optimis Maju di Pilkada Muna

925
Syarifuddin Udu

BeritaRakyat.id,. Muna – Bakal calon bupati, Syarifuddin Udu (SU) menegaskan tetap akan tampil di Pemilihan Bupati (Pilbub) Muna pada 9 Desember 2020 mendatang. Ia optimis tetap akan memenuhi syarat pencalonan melalui dukungan partai, meski sejumlah partai politik (Parpol) telah resmi mengusung calon lain.

“Sampai saat ini kami masih tetap optimis tampil di Pikada Muna,” ucap SU saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (27/8/2020).

Ia pun menegaskan, isu yang beredar dan menyebut dirinya batal berkompetisi di pesta demokrasi lima tahunan itu tidaklah benar.

Mantan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri ini mengaku, peluang dirinya untuk mendapatkan tambahan kualisi parpol masih terbuka lebar. Meskipun, partai pemilik kursi di DPRD Muna tersisa PAN yang hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga :  Gelar KLB, HMI MPO Cabang Kendari Dianggap Mencederai Organisasi

“Saya kan sudah punya Partai Hanura. Kami mendapkan satu kursi saja sudah tercukupi, dan upaya itu saat ini masih sangat mungkin kita dapat,” bebernya.

Meski satu-satunya parpol yang masih berpeluang untuk ia dapakan tersisa PAN, namun mantan Pj Gubernur Jawa Tengah itu juga mengatakan, masih ada alternatif untuk mendapatkan kualisi. Hanya saja, ia belum mau menjelaskan secara rinci alternatif tersebut.

Olehnya itu, ia berharap agar seluruh simpatisannya tidak termakan isu-isu yang tidak pasti kebenaranya.

ODEK/NURSADAH