Tiga Bapaslon Kada Konsel Penuhi Syarat Kesehatan

188
Suasana Rapat Pleno KPU tentang penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon Kepala Daerah Konawe Selatan oleh KPU Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah (Kada) Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), masing-masing Muhammad Endang SA-Wahyu Ade Pratama Imran, Surunuddin Dangga – Rasyid, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dinyatakan memenuhi syarat kesehatan. Hasil tes kesehatan jasmani, rohani dan penyalahgunaan Narkoba itu diumumkan, Minggu (13/09/2020), dalam rapat pleno KPU Konsel.

“Iya kami sudah melakukan pleno di KPU terkait hasil pemeriksaan kesehatan untuk tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Ketiganya dianggap mampu dari segi jasmani dan rohani serta tidak pernah menggunakan Narkotik dan psikotrotika dan dinyatakan memenuhi syarat,” ujar anggota KPU Konsel, Asriani, kepada media ini, Minggu, ditemui usai rapat pleno.

Baca Juga :  30 Warga Kelurahan Mata Dapat Paket ZIS Modal Usaha dari Pemkot Kendari

Menurut Koordinator Divisi Teknis KPU Konsel ini, hasil pleno KPU tentang pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan dan narkoba oleh tim pemeriksa kesehatan dari RS Bahteramas, IDI dan BNN Sultra telah memenuhi syarat dan dianggap mampu dan telah diunggah di Silon KPU.

“Dokumen Hasil pemeriksaan kesehatan untuk tiga bakal pasangan calon tersebut telah diserahkan kepada Bawaslu Konsel, kepada Bapaslon melalui LO masing masing dan arsip di KPU,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH