Tiga Proyek Multiyears Pemkot Kendari Masuk APBD-P

58
Wali Kota Kendari Sulkarnain K saat menerima dokumen APBD-P 2020 dari ketua DPRD Kota Kendari Subhan setelah ditetapkan menjadi Perda. (FOTO : HUMAS Kota)

BeritaRakyat.id, Kendari – Tiga proyek multiyears berupa pembangunan infrastruktur 2021-2022 di Kota Kendari, masuk dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 pemerintah kota (Pemkot) setempat.

Ketiga proyek multiyears Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari itu adalah pembangunan jalan dan jembatan kembar Kali Kadia, rumah sakit tipe D, dan Puskesmas Kandai.

Penganggaran poyek multiyears tersebut disepakati bersama antara pemkot dan DPRD Kota Kendari dalam bentuk penandatanganan bersama, yang juga dirangkaikan persetujuan rancangan APBD-P 2020, di gedung paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (22/9/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD, khususnya di badan anggaran yang telah melakukan pembahasan APBD-P bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kendari.

Baca Juga :  Rusman Emba Jagokan Alvian Ali Mazi Pimpin Koni Sultra

“Apresiasi dan penghargaan pula kami sampaikan pada pimpinan dan anggota fraksi-fraksi DPRD Kota Kendari yang telah menyampaikan pandangan umumnya,” katanya.

Dengan penandatanganan bersama itu, Sulkarnain mengatakan, salah satu siklus perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran keuangan daerah yang transparan dan akuntabel telah dapat dituntaskan.

“Sehingga proses pembangunan di sisa anggaran tahun 2020 dapat terlaksana, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku baik secara fisik maupun administrasi,” imbuhnya.

RANDI/NURSADAH