Tina Nur Alam dan Radhan NA Beda Dukungan di Pilkada Konsel

576
Anggota DPR RI asal Fraksi NasDem Hj Tina Nur Alam

BeritaRakyat.id,. Kendari – Sejumlah tokoh atau figur sudah mulai bermunculan, menyatakan dukungan untuk bakal calon kepala daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) Desember mendatang.

Anggota DPR RI, Tina Nur Alam misalnya, mengaku mendukung pasangan petahana, H Surunuddin Dangga – Rasyid, karena mengikuti keputusan patainya yakni Partai NasDem.

“Secara garis partai, NasDem mengusung H Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konsel. Pastilah saya ada di gerbong itu, karena saya adalah anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. Karena itu, saya akan mendukung dan memenangkannya di Konsel,” ujar Hj Tina Nur Alam kepada sejumlah awak media, saat ditemui di sela acara rapat konsolidasi Partai NasDem Konsel di Ranomeeto, Sabtu (24/08/2020).

Istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam ini menyakini, pasangan Surunuddin – Rasyid dapat memenangkan Pilkada Konsel. Itu dikarenakan, Surunuddin saat ini masih menjabat sebagai bupati, tentu banyak program pro rakyat dan masih diinginkan oleh rakyat untuk dilanjutkan.

Begitu juga dengan Rasyid, kata dia, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sultra periode kedua dan saat terpilih suaranya mencapai belasan ribu. Selain itu juga pernah tercatat sebagai anggota DPRD Konsel dua periode.

Baca Juga :  Tina Nur Alam Salurkan 1.130 Beasiswa PIP di Konsel

“Saya kira pasangan yang diusung oleh Partai NasDem bersama gabungan Parpol lainnya, bakal kami menangkan di Pilkada Konsel,” terangnya.

Namun demikian, dukungan Tina Nur Alam ini bertentangan dengan anaknya sendiri, Radhan Algindo Nur Alam. Secara terang-terangan, Radhan mengatakan mendukung bakal pasangan calon Bupat dan Wakil Bupati Konsel, Muh Endang – H Wahyu Ade Pratama Imran.

“Saya atas nama pribadi memberikan dukungan dan akan membantu memenangkan pasangan Muh Endang – H Wahyu Ade Pratama Imran di Pilkada Konsel. Dukungan saya kepada Paslon ini dikarenakan kedua tokoh mudah ini diyakini dapat membawa perubahan Kabupaten Konawe Selatan yang lebih baik,” kata Radhan, kepada awak media, saat ditemui di kediamannya di Kendari beberapa waktu lalu.

KARSESMAN/NURSADAH