Tina Nur Alam Kembali Salurkan Beasiswa Untuk 1.117 Siswa

128
Anggota DPR RI Hj. Tina Nur Alam (tengah, baju warna merah) saat foto bersama penerima beasiswa di SMA 2 Kendari. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Anggota DPR RI Tina Nur Alam salurkan beasiswa kepada 1.177 siswa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut merupakan aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang diperuntukkan bagi pelajar di Sultra.

Penerima beasiswa tersebut terdiri dari pelajar SD sebanyak 480 orang, SMP 325 siswa, SMA 192 siswa, dan siswa SMK sebanyak 180 orang.

“Jumlah siswa ini masih untuk tahap awal. Insyaa Allah akan ada tahap berikutnya,” kata Tina Nur Alam kepada media ini, Selasa (08/09/2020).

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem ini mengaku, akan terus berupaya agar bantuan-bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI banyak dikucurkan di Sultra.

“Saya sudah sampaikan kepada Kemendikbud agar Sultra selalu menjadi prioritas karena saat ini Sultra adalah daerah dengan kebutuhan peningkatan kualitas SDM yang mendesak, karena daerah kita ini adalah daerah sedang berkembang,” akunya.

Mantan Ketua Tim PKK Penggerak Sultra dua periode itu menambahkan, dalam masa resesnya di daerah pemilihannya di Sultra, sudah beberapa kabupaten/kota yang telah di sambanginya dan menyalurkan bantuan beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA sederajat. Di antaranya di Kabupaten Muna Barat, Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Baca Juga :  Lafondar Junior Melaju di Semi Final Tournamen Sepak Bola U-13 Wantiworo Cup II

“Saya sebagai wakil rakyat di senayan akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk menjembatani aspirasi masyarakat Sultra, terkhusus di bidang pendidikan sesuai dengan mitra di Komisi X DPR RI,” tambahnya.

Istri mantan Gubernur Sultra Nur Alam itu berharap, beasiswa dari Program Indonesia Pintar dengan nilai Rp 1 Juta itu dapat bermanfaat bagi pelajar yang menerima, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta dapat dipergunakan untuk kebutuhan di sekolahnya.

“Pastilah harapan kita dengan beasiswa ini, pelajar kita mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat dapat meningkatkan kualitas SDM,” tandasnya.

HERMAN/NURSADAH