Tujuh Penyelanggara Pilkada Peringati HUT RI ke 75 di Konut

78
Ketua KPU Konawe Utara Syawal Sumarata

 

BeritaRakyat.id,. Konawe Utara – Tujuh Kabupaten penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia RI) ke 75 Tahun 2020 di Kabupaten Konawe Utara pada tanggal 17 Agustus 2020.

Upacara peringatan HUT RI tersebut akan bertindak selaku inspektur upacara adalah Anggota KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan pemimpin upacaranya salah satu dari komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk peserta upacara detik detik proklamasi tersebut adalah seluruh Komisioner penyelenggara Pilkada masing masing KPU Konawe Utara (Tuan rumah), Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Wakatobi, Buton Utara dan Kabupaten Muna beserta staf ditambah dengan PPK se Konawe Utara.

“Pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati detik detik proklamsi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, KPU RI menunjuk KPU Konut untuk menggelar Upacara dengan pesertanya adalah seluruh KPU penyelenggara Pilkada di Sultra,”ujar Ketua KPU Konut SyawaL Sumarata melalui via telephone kepada awak media ini, Sabtu, 15/08/2020.

Baca Juga :  Ditinggal Senawan Silondae, Kursi Wakil Ketua DPRD Konsel Bakal Diisi Hasnawati

Dikatakan, untuk persiapan upacara peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 telah siap dan akan di tempatkan di halaman kantor KPU Konawe Utara. Selain itu peserta dari tujuh kabupaten se Sultra juga sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi peserta.

“Insyah allah, semua persiapan untuk menggelar Upacara bendera memperingati HUT RI ke 75 Tahun 2020 sudah fix. Untuk peringatan HUT RI terasa istimewah untuk Konawe Utara, karena pertama kali menjadi penyelenggara upacara bendera dihadiri peserta dari enam kabupaten, KPU Provinsi dan dari KPU RI,”ungkapnya.

HERMAN