Wakil Ketua DPRD Sultra Dukung Kejati Proses Hukum Koruptor Alkes Covid-19

63
Wakil Ketua DPRD Sultra H Herry Asiku SE. (FOTO: RANDI)

BeritaRakyat.id, Kendari – Penangkapan dan penetapan tersangka salah satu pejabat di Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan pihak swasta penyedia alat kesehatan (alkes) oleh pihak kejaksaan, mendapat atensi dari Wakil Ketua DPRD Sultra H Herry Asiku SE.

Menurut Herry, penegakan hukum terhadap tersangka yang diduga terlibat tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan penanganan Virus Corona (Covid-19) itu, harus diungkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tentu kami sangat mengatensi dan mendukung jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra dalam mengungkap kasus suap pengadaan alat kesehatan penanganan Virus Corona di Sultra. Jadi jangan hanya berhenti kepada pelaku suap dan penerima suap, tetapi juga kepada siapa-siapa saja pejabat yang memerintahkan dan aliran uang suap itu,” ungkap Herry, saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Sultra, (Selasa (09/02/2021).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sultra ini juga, pemerintah bersama rakyat saat ini lagi memerangi dan penanganan wabah Virus Corona. Namun sayang, justeru ada pejabat yang mencari keuntungan dengan melakukan pengadaan alkes dengan cara meminta fee atau menerima suap dari pihak swasta.

Baca Juga :  Ini Jadwal Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel

“Kita semua dan rakyat berharap, penegak hukum untuk tegas atas para pelaku penerima dan pemberi suap atas pengadaan alkes di Dinas Kesehatan Sultra,” tandasnya.

Sebelumnya, Kejati Sultra telah menetapkan seorang pejabat di Dinas Kesehatan Sultra sebagai tersangka. Dua orang lainnya dari pihak swasta yang diduga sebagai pemberi suap atas pengadaan alkes tersebut, juga ditetapkan sebagai tersangka dan kini tengah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut.

RANDI/NURSADAH